Kampus Akuntansi Terbaik Di Dunia Tahun 2024

STMIK Akuntansi saat ini merupakan mata pelajaran akademik yang banyak diminati calon mahasiswa. Bidang studi ini memiliki prospek karir yang baik karena ilmunya dibutuhkan di setiap perusahaan. Tak heran jika akuntansi menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati di berbagai university.

Ilmu akuntansi berguna dalam berbagai bidang dan pasti dibutuhkan oleh semua orang. Jadi selama masih ada bisnis di dunia ini, ilmu akuntansi akan selalu bermanfaat. Ritel diperkirakan akan tumbuh pesat seiring berkembangnya bisnis ke era digital.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Dunia 

Jika Anda serius ingin belajar akuntansi, pilihan terbaik Anda adalah belajar di university dengan salah satu departemen akuntansi terbaik di dunia. Menurut QS World University Rankings, setidaknya ada lima university yang menawarkan program magister terbaik di dunia. Penasaran dengan? Simak ulasan kami berikut ini.

University Harvard

University tertua di Amerika menawarkan salah satu program akuntansi terbaik di dunia. University Harvard lebih dari sekedar University. Kampus ini banyak dicari oleh calon mahasiswa dari seluruh dunia, sehingga jika mendengar namanya pasti terasa familiar.
Menurut QS World University Rankings, Fakultas Harvard memperoleh nilai sempurna sebesar 98,5 poin. Kampus ini dikenal banyak melahirkan tokoh dunia termasuk delapan Presiden AS. Tidak mengherankan jika Harvard menjadi kampus pilihan bagi mereka yang ingin belajar akuntansi.

University Stanford

University Stanford juga menawarkan program yang sebanding dengan Harvard. University ini sebelumnya menduduki peringkat ketiga dengan skor 93,2. Namun dengan skor 94, University ini saat ini menjadi terbaik kedua di dunia dalam bidang.
Kenaikan peringkat University ini membuat banyak orang menganggap Stanford sebagai kampus impian untuk belajar akuntansi. Stanford adalah salah satu kampus tertua di Amerika Serikat. Letaknya yang strategis dan dekat dengan pusat pengembangan teknologi global membuat kampus ini banyak diminati oleh calon mahasiswa.

Institut Teknologi Massachusetts (MIT)

Nama Massachusetts Institute of Technology (MIT) ini adalah salah satu University terbesar akhir-akhir ini. MIT saat ini menempati peringkat ketiga dalam riset akuntansi dengan skor 93,6. Banyak orang terkenal di Amerika yang lulus dari MIT. Tak heran jika kampus ini menjadi tonggak perkembangan ilmu pengetahuan modern di dunia.

University Oxford

Meski tiga besar sekolah didominasi oleh negara Amerika Serikat, namun posisi berikutnya kini ditempati oleh yang berasal dari negara Inggris, University of Oxford. Kampus ini sangat populer di kalangan mahasiswa yang ingin belajar ke luar negeri di Eropa.
Oxford telah lama dikenal sebagai terbaik untuk belajar akuntansi. Tahun ini, University Oxford mencetak 92,6 poin. Hal ini menjadikan Oxford salah satu tempat paling populer untuk belajar.

University Chicago

Program akuntansi University Chicago mengalami kemajuan yang luar biasa. Sekolah mantan Presiden AS Barack Obama saat ini berada di peringkat lima besar dengan skor 91,4. Setahun yang lalu, Chicago berada di peringkat kesembilan dengan 87 poin.

 

Sekian informasi tentang Kampus Akuntansi Terbaik Di Dunia, semoga bermanfaat buat kalian yang memiliki keinginan di kampus tersebut. terima kasih.